Jumat, 22 November 2013

Perkembangan Sistem Operasi Android

 Assalamu'alaikum sahabat blogger, gimana nih kabarnya? semoga sehat selalu...
      Baik sahabat blogger kali ini saya akan posting perkembangan Operating System Android yang saat ini bisa dibilang cukup cepat perkembangannya, nah android ini dirilis pada 5 November 2007, oleh Android. Inc bersama Google, urutannya berdasarkan abjad, OS yang dirilis pertama yaitu Astro (1.0)  dengan yang sebelumnya didahului Android Beta, OS kedua ada Bender (1.1) beikutnya Cupcake (1.5) setelah itu ada Donut (1.6) diikuti dengan Eclair (2.0/2.1) berikutnya Froyo/ Frozen Yoghurt (2.2) yang ke-7 ada Gingerbread (2.3), setelahnya ada Honeycomb (3.0/3.1), berikutnya Ice Cream Sandwich/ICS (4.0) dan OS yang terahir ada saat ini adalah Jelly Bean (4.1).

          OS tersebut memiliki kelemahan dan kelebihan dan seiring perkembangannya kelebihan yang sudah ada semakin ditambah, dan kekurangannya pun dikurangi. Misalnya dari segi grafis/tampilan, pada OS Gingerbread dengan Jelly Bean sangat terlihat fitur yg berbeda terutama pada panel notifikasi. selain itu fitur yang ditawarkan juga lebih menarik. Saat ini pun Android sudah mulai bersaing dengan OS smartphone yang lain seperti iOS, Symbian bahkan Windows.

       Seiring perkembangannya saat ini android sudah dapat menggunakan GPS, pemproses data yg lebih cepat, dapat membuka aplikasi pengolah kata (MS Word), Angka (MS Excel), maupun Presentasi (MS Powerpoint), aplikasi di android pun semakin bervariasi dari yang kualitasnya rendah hingga tinggi. OS bawaan Google dan Android. Inc ini juga memudahkan penggunanya untuk menggunakan gadget pada halaman utama (Home/Desktop), selain itu fitur pencarian dengan suara juga sudah tersedia.

        Berikut adalah Icon tiap-tiap OS Android :


 Basic Android Logo




Cupcake Logo





Donut Logo






Eclair Logo




Frozen Yoghurt/Froyo Logo





Gingerbread Logo




Honeycomb Logo





Ice Cream Sandwich/ICS Logo




Jelly Bean Logo


       Dan OS yang diperkirakan akan keluar selanjutnya adalah Kitkat. Ternyata selain berdasarkan abjad juga berdasarkan nama makanan ya..., kreatif dan unik bukan?


       
Kitkat Logo


       Sekian dulu nih postingan dari saya tentang Perkembangan Sistem Operasi Android, dipostingan berikutnya saya aka mengulas secara detail salah satu OS Android, Jadi ikutin terus postingan saya...

Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar