Sabtu, 23 November 2013

Sistem Operasi Jelly Bean

     Assalamu'alaikum sahabat blogger, sampailah kita pada OS yang ternama saat ini
Mungkin sudah banyak oramg yang tau tentang OS Jelly Bean, OS yang berlambangkan permen kacang dalam toples robot android ini dirilis pada 9 July 2012. berbagai fitur baru tentulah ditambahkan pada OS ini salah satu fitur yang terbarunya adalah PhotoSphere. Dengan fitur ini, kita pun bisa memakai kamera handphone untuk mengambil foto 360 derajat. Gambar hasil jepretan kamera pun bisa secara langsung ditampilkan di handphone ataupun di jejaring sosial. Bahkan kita juga bisa menampilkan foto tersebut di Google Maps.
       Fitur lainnya yaitu, Google juga memberikan peningkatan pada virtual keyboardnya. Mereka menambahkan fitur bernama Gesture Typing. Software ini akan secara otomatis menambahkan spasi dan memprediksi kata yang ingin kita tulis. kita pun bisa mengetik dengan menggunakan suara.
        Selain itu, Google juga telah menambahkan fitur multiple user pada OS Android Jelly Bean 4.2 ini. Dalam situs resmi Android, Google menjelaskan bahwa fitur ini dihadirkan untuk menghadirkan homescreen, background, widgets, aplikasi serta game yang berbeda untuk masing-masing personal. Untuk berpindah dari satu user ke user lain pun mudah dan tidak perlu logout. Sayangnya, fitur ini hanya bisa dinikmati pada 
tablet.



Logo Jelly Bean




Fasilitas Multi User




Fasilitas Photosphere



Fasilitas Gesture Typing

     Jelly Bean juga mempunyai kekurangan diantaranya adalah OS ini suka reboot dengan sendirinya, bisa saja pengguna kehilangan data saat itu, konektivitas yang tidak stabil sehingga terkadang sinyal suka menghilang, adanya kejanggalan dalam penampilan dimana OS ini berjalan lambat ketika menjalankan aplikasi yang tergolong kecil, suka mendadak hang ketika membuka media, tidak ada bulan desember pada calender. 
  Sekian dulu ulasan tentang Sistem Operasi Jelly Bean semoga bisa menambah wawasan dalam memilih OS
pada posting berikutnya saya akan mengulas OS yang sangat baru dan masih hangat yaitu Kitkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar