Sabtu, 23 November 2013

Sistem Operasi Gingerbread

Assalamu'alaikum, kembali lagi nih sahabat blogger...
         Saya kali ini akan membahas mengenai Sistem Operasi Gingerbread yang saat ini terbanyak penggunanya dan OS yang terpopuler di kalangan Android. Sistem Operasi yang dilambangkan dengan robot android dengan tampilan seperti roti jahe. OS ini dirilis pada tahun 2010 OS ini sudah mulai banyak ditambahkan aplikasi aplikasi menarik dan sudah mendukung untuk penggunaan kamera depan, selain itu OS ini juga memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan perangkatnya dengan komputer melalui fasilitas nirkabel, keunggulan lainnya adalah tampilannya yang lebih rapi, selain dari segi tampilan dari segi sistem juga ada yang diperbaharui yaitu managemen aplikasi, disini kita bisa melihat seberapa besar memory/ram yang digunakan pada aplikasi yang sedang berjalan.


Logo Gingerbread



        selain managemen aplikasi juga ada input teks lebih cepat dengan fasilitas auto correct/koreksi otomatis dengan bernama XT9, selain membenarkan kata-kata di OS gingerbread juga bisa menyalin teks dengan fasilitas copy/paste. Tetapi ada beberapa kelemahan pada OS gingerbread ini yaitu belum bisa membuat folder icon, sehingga icon masih terlihat berantakan, screen capture yang bisa dibilang cukup sulit digunakan, jika terlalu banyak aplikasi menimbulkan force stop bahkan reboot dengan sendirinya. meski begitu OS Gingerbread sudah bisa dikatakan stabil jika digunakan untuk gaming dan fasilitas sync.




Tampilan Daftar Aplikasi




Managemen Aplikasi




Fasilitas Prediksi Teks

      Masih banyak fitur fitur yang dikembangkan di OS Gingerbread, ada keunikan lain dari OS ini yaitu versinya yang banyak mulai dai 2.3.1; 2.3.2; 2.3.3; 2.3.4; 2.3.5; 2.3.6 dan 2.3.7. dari versi versi tersebut terus mengalami perkembangan hingga menjadi OS yang lebih baik.

Sekian dulu posting tentang Sistem Operasi Gingerbread, di postingan selanjutnya saya akan mengulas tentang Sistem Operasi Ice Cream Sandwich....

Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar